Seminar Teknologi Informasi 2016

20170223_160537seminar IT 3

seminar IT 1seminar IT 6seminar IT 2

Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Teknik Informatika menyelenggarakan Seminar Teknologi Informasi 2016 sebagai rangkaian dari kegiatan FOSITIF (Festival Olahraga Seni dan Ilmu Teknologi Informatika) 2016 pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2016 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Gedung Grha Tanoto. Sebagai pembicara pada seminar tersebut yaitu bapak H. Ahmad Syaikhu (Wakil Walikota Bekasi), bapak Andy Achmad, S.Kom, S.Sos., MTI. (Dosen Tetap Program Studi Teknik Informatika Ubhara Jaya), dan bapak Dedi Gunawan, ST., MT. (Founder IMA Studio Mobile Apps. Development).

Kegiatan seminar Teknologi Informasi tersebut dibagi menjadi 3 sesi, pada setiap sesi diisi oleh para pembicara yang ahli dibidangnya, yaitu sesi pertama Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu, menyampaikan materi dengan tema BEKASI SMART CITY, sesi kedua Dosen Tetap Program Studi Teknik Informatika Ubhara Jaya, Andy Achmad, S.kom, S.SOS, MTI, menyampaikan materi dengan tema SDLC (System Development Life Cycle), sesi ketiga Founder IMA Studio Mobile Apps.Development, Dedi Gunawan, ST., MT. menyampaikan materi dengan tema IT START-UP.

Seminar Teknologi Informasi 2016 mendapatkan antusiasme yang tinggi baik dari peserta. Hal itu terlihat dari  jumlah peserta yang mengikuti seminar tersebut sebanyak 505 peserta, dimana 420 orang diantaranya adalah mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Ubhara Jaya, 5 orang mahasiswa fakultas lain dilingkungan Ubhara Jaya, dan 30 orang peserta pelajar dan umum.

Dari seminar yang diselenggarakan, diharapkan bisa lebih mengenalkan dan meluaskan wawasan peserta dan civitas akademika yang terkait pada bidang IT, dan ilmu yang diperoleh semoga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Pada akhir dari kegiatan seminar teknologi informasi ini ditutup dengan hiburan sulap dan juga Doorprize yang dilakukan oleh pihak panitia dari mahasiswa BEM Teknik Informatika Ubhara Jaya.